SOLOPOS.COM - (detik)

(detik)

JAKARTA–Warga Garut kembali turun mendemo kantor Bupati Aceng HM Fikri, Rabu (5/12/2012).  Untuk mengantisipasi tindak anarkis demo, Polres Garut akan menurunkan ratusan personelnya untuk mengawal aksi tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kita kerahkan 800 personel full dari Polres Garut. Tidak ada pengamanan khusus,” ucap Kabag Ops Polres Garut Kompol Rudi saat dikonfirmasi, Rabu (5/11/2012).

Rudi menuturkan dalam aksi demo kali ini pihaknya akan mengamankan beberapa titik penting di Garut. “Beberapa titik seperti Gedung Pemkab, Gedung DPRD dan rumah dinas Bupati akan dijaga oleh aparat kepolisian,” imbuhnya.

Secara terpisah kordinator Paguyuban Masyarakat Garut Utara, Didin Rochim mengatakan aksi demonstrasi itu akan difokuskan di depan Kantor di Gedung Pemkab Garut.

“Kita tetap demo karena sampai saat ini Aceng Fikri belum muncul di hadapan kita! Kita janji akan bawa massa lebih banyak dari kemarin,” katanya.

Meski jumlah massa lebih banyak dari demo kemarin, Didin menjamin para peserta demonstrasi tidak akan melakukan tindak anarkis. Rencananya beberapa ormas seperti Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia, Masyarakat Pro Demokrasi, Yayasan Rakyat Independen, dan beberapa LSM lainnya akan turun ke jalan hari ini.

“Kita gabungan dari beberapa ormas, LSM dan aliansi se Kabupaten Garut akan turun lagi, minta supaya Bupati Aceng turun dari jabatannya!” Tegas Didin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya