SOLOPOS.COM - Akil Mochtar (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Direktur Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Purnama Tioria Sianturi, diperiksa penyidik KPK terkait pencucian uang eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar. Purnama mengaku dicecar penyidik soal balai lelang yang berada di beberapa tempat.

“Tadi cuma ditanya dan diminta data nama balai lelang saja,” ujar Purnama di KPK, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2014).

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Purnama yang mengenakan blazer hitam dan rok biru itu mengaku tidak ditanya spesifik soal kasus Akil. Saat ditanya soal beberapa mobil pelat merah terkait Akil yang disita KPK, Purnama mengaku kurang tahu dari balai lelang mana mobil itu dibeli. “Itukan kita ada kantor di seluruh indonesia, mesti dilihat dulu di kantor mana dilakukan lelang itu,” jelasnya.

Seperti diketahui, KPK total telah menyita 36 mobil terkait Akil Mochtar. Dari 36 mobil itu, ada dua mobil yang berpelat merah. Diduga mobil pelat merah itu dibeli Muhtar Ependy, orang dekat Akil melalui lelang kekayaan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya