SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). (JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus)

Kartu sakti Jokowi kembali akan dibagikan. Kali ini, Presiden Jokowi akan membagikannya langsung di Klaten.

Solopos.com, KLATEN — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membagikan 609 kartu ke warga di Temuwangi, Pedan, Klaten, Senin (4/5/2015) pagi. Kartu yang dibagikan Jokowi itu terdiri atas Kartu
Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Menjelang kedatangan Jokowi, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten sudah menggelar rapat koordinasi (Rakor) tertutup di ruang B1 Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Klaten, Sabtu (2/5/2015). Rakor tersebut dipimpin Asisten II Pemkab Klaten, Edy Hartanta.

“Sesuai rencana, jumlah warga miskin di Klaten yang akan memperoleh kartu dari Pak Jokowi hanya berasal dari Temuwangi. Desa yang lain belum [baru diverifikasi],” kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Klaten, Slamet Widodo, kepada Solopos.com, seusai rakor.

Penyerahan kartu kepada warga miskin di Temuwangi juga dihadiri beberapa menteri, seperti Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa; Menteri Pendidikan, Anies Baswedan; dan Menteri Kesehatan, Nila Farid Moelek. Sejumlah aparat keamanan, terdiri atas TNI dan Polri juga bersiap menjaga keamanan di lokasi pembagian kartu untuk warga miskin itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya