SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Kartu Cerdas memberikan bantuan beasiswa bagi 1.167 siswa di DIY

Harianjogja.com, JOGJA – Implementasi kebijakan bidang pendidikan Pemerintah DIY melalui program Kartu Cerdas berlanjut tahun 2015.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Pemerintah menyiapkan anggaran sekitar Rp1,5 miliar khusus untuk mendorong siswa supaya tidak ada alasan siswa terkendala biaya melanjutkan pendidikan.

Kepala Bidang Pendidikan Luar Biasa dan Pendidikan Dasar (PLB-Dikdas) Disdipora DIY, Didik Wardaya, mengatakan, program Kartu Cerdas telah berjalan satu tahun ini.

Tahun lalu program bantuan menyasar 2.500 siswa SMP dan SMA, baik negeri maupun swasta.

“Tidak ada alasan lagi ada siswa terkendala biaya pendidikan. Pelajar dari kalangan ekonomi kurang mampu tidak perlu resah dan kecil hati karena program Kartu Cerdas memang diprioritaskan siswa kurang beruntung,” ujar Didik, Senin (30/3/2015).

Kartu Cerdas menjadi salah satu program pendidikan pemerintah DIY bersumber dari APBD DIY. Siswa yang dinyatakan layak sebagai penerima akan mendapat Kartu Cerdas bernilai bantuan pendidikan Rp1,26 juta per anak per tahun.

Didik menjelaskan program di tahun pertama menyasar sekitar 2.500 siswa. Sedangkan, tahun 2015 ini disiapkan tambahan untuk menyasar 1.167 siswa lagi yang kini tengah disiapkan MoU Disdikpora DIY dengan 431 sekolah penerima program.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya