SOLOPOS.COM - Budi Waseso (JIBI/Solopos/Antara)

Kapolri baru diperkirakan akan diisi calon-calon alternatif pengganti Budi Gunawan, termasuk Kabareskrim, Komjen Pol. Budi Waseso.

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyatakan pihaknya belum mendapat laporan harta kekayaan Kabareskrim, Komjen Pol. Budi Waseso. Budi Waseso masuk dalam daftar calon Kapolri yang dikantongi Kompolnas.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Tinggal pak Budi [Waseso] yang belum,” kata anggota Kompolnas, Adrianus Meliala, di Gedung Baharkam Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Adrianus Meliala mengatakan Budi Waseso sedang menyusun laporan kekayannya. “Misalnya dia banyak punya mobil dan senjata tua. Tapi harganya berapa, biar orang lain yang nilai,” katanya.

Kendati jika waktunya mendesak, pihaknya akan meminta Presiden Jokowi yang langsung menanyakan laporan tersebut kepada KPK. Hal itu dilakukan agar proses lebih cepat.

Kedatangan Kompolnas ke Mabes Polri, diakui Adrianus Meliala, untuk melakukan wawancara terhadap Dwi Prayitno, Budi Waseso, Putut Eko Bayu Seno, dan Badrodin Haiti. Mereka merupakan calon Kapolri alternatif jika Komjen Pol. Budi Gunawan benar-benar batal dilantik sebagai Kapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya