SOLOPOS.COM - Penjelasan konser pelantikan Jokowi-JK, Rabu (15/10/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Julius Wiyanto)

Kapolri baru masih mungkin jadi milik Budi Gunawan meski berstatus tersangka. Pasalnya, pencalonannya belum dicabut presiden.

Solopos.com, JAKARTA — Relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Presiden mencabut pencalonan Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

“Jika Bapak [presiden] tidak mencabut pencalonan Kapolri, kami akan turun ke jalan,” kata salah seorang relawan Joshua Matulessy alias J-flow pada sebuah diskusi Koalisi Aksi Masyarakat Sipil, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/1/2015).

Selain meminta presiden mencabut pencalonan Komjen Pol. Budi Gunawan, relawan juga meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera menuntaskan kasus pidana korupsi rekening gendut.

“Kami gelisah karena tidak mampu meyakinkan Bapak menarik pencalonan BG [Budi Gunawan], namun kami percaya Bapak masih memiliki hati untuk mendengar suara hati kami,” katanya.

Relawan yang lain Olga Liydia mengatakan presiden mesti mengetahui rakyat akan selalu bersama terutama pemberantasan korupsi. “Kami akan terus mengkritik dan mendatangi istana,” katanya. “Kami akan terus mengkritik dan mendatangi istana.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya