SOLOPOS.COM - Komjen Pol. Budi Gunawan di DPR. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Kapolri baru belum genap setahun menjabat. Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan pun masih enggan membicarakannya.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Kapolri Komjen Pol. Budi Gunawan (BG) enggan berkomentar ketika ditanya soal pencalonan kembali menjadi Kapolri, mengingat pada tahun depan Kapolri saat ini Jenderal Pol. Badrodin Haiti akan memasuki masa pensiun.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Waduh, Kapolri masih ada,” kata Budi Gunawan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/12/2015).

Mantan calon Kapolri itu mengaku belum memikirkan soal pencalonan orang nomor satu di kepolisian. Menurut dia, sekarang Kapolri Badrodin masih menjabat dan pensiunnya masih lama. “Kami solid, tidak usah menyinggung itu dulu,” katanya.

Seperti diketahui Komjen Pol. Budi Gunawan sempat dicalonkan menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun belakangan pencalonan itu dibatalkan setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkannya sebagai tersangka, kendati akhirnya digugurkan dalam sidang praperadilan.

Selanjutnya, Presiden Jokowi menunjuk Badrodin Haiti menjabat Kapolri. Badrodin sebelumnya adalah Wakapolri saat Jenderal Pol. Sutarman menjadi Kapolri. Kemudian menjadi pelaksana tugas, saat adanya kekosongan kursi Kapolri sepeninggal Sutarman.

Dalam laporan akhir tahunnya, Kompolnas menyebut Polri sempat terbelah ketika kisruh pencalonan Kapolri, tapi misi soliditas yang diusung Badrodin, menurut Kompolnas sudah membuahkan hasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya