SOLOPOS.COM - Kunjungan Komisi III DPR ke rumah Budi Gunawan, Selasa (13/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Kapolri baru ada di tangan DPR. Setelah menggelar fit and proper test, Komisi III DPR menyetujui Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai calon Kapolri baru.

Solopos.com, JAKARTA — Komisi III DPR minus Fraksi Partai Demokrat secara bulat memutuskan menyetujui Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol Sutarman.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Politisi Partai Golkar yang juga Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin, menyatakan sembilan fraksi menyetujui surat Presiden terkait penunjukan Komjen Pol. Budi Gunawan.

“Setuju semuanya secara aklamasi mengangkat Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri dan sekaligus memberhentikan Jenderal Polisi Sutarman,” katanya saat membacakan hasil pleno di ruang Komisi III DPR, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Dia mengatakan akan membawa dan melaporkan putusan tersebut dalam rapat paripurna. Sementara itu, Komjen Pol. Budi Gunawan mengatakan berterima kasih atas kepercayaan dan amanah, diputuskan secara aklamasi. “Disetujui dirinya menjadi Kapolri,” katanya.

Budi Gunawan berjanji akan amanah dan bertanggung jawab mengemban tugas barunya sebagai Kapolri. “Mohon dukungan, bimbingan dan arahannya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya