SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (tengah), Ketua Badan Pemenangan Pemilu Puan Maharani (kedua kanan), Gubernur DKI Jakarta sekaligus calon presiden Joko Widodo alias Jokowi (kedua kiri), Iriana Joko Widodo (kiri), dan putra Megawati Soekarnoputri Prananda Prabowo alias Nanan, menunjukkan jari seusai mencoblos di TPS 35 Kelurahan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014). (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Kapolri baru bisa saja diumumkan Presiden Jokowi di Solo besok. Pada hari yang sama, Megawati Soekarnoputri juga datang ke Solo.

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, bakal meresmikan patung Ir. Sukarno di depan Sekretariat DPC PDIP di Brengosan, Purwosari, Solo, Jumat (13/2/2015).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, Mayoritas Analis Rekomendasi Beli Saham BBRI

Peresmian patung Bung Karno itu merupakan rangkaian kegiatan untuk menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) II Partai Hanura. Yang menarik, pada hari yang sama, Presiden Jokowi juga dijadwalkan datang ke Solo untuk menghadiri Munas II Hanura.

Solo berpotensi menjadi tempat Presiden Jokowi mengumumkan sikapnya soal Kapolri baru dan nasib Komjen Pol. Budi Gunawan. Hingga besok, praperadilan Budi Gunawan di PN Jakarta Selatan memang belum usai, namun sebelumnya Jokowi menjanjikan segera bersikap pekan ini.

Sekretaris Panitia Peresmian Patung Bung Karno, Budi Prasetyo, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (12/2/2015), mengatakan peresmian patung itu akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB. Dia menjelaskan rencana kunjungan kerja Megawati.

“Rencana Bu Mega makan siang di Loji Gandrung. Setelah itu baru ke DPC PDIP. Kegiatan itu bakal dihadiri lebih dari 500 orang. Ratusan orang itu berasal dari perwakilan Ranting, PAC, DPC dan Fraksi PDIP. Agenda siang hanya peresmian di DPC saja,” kata dia.

Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto, mengatakan sejauh ini belum ada arahan dari Presiden Jokowi untuk mengundur waktu pengumuman yang dijanjikan pekan ini. “Belum ada arahan baru dari presiden,” katanya di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (12/2/2015).

Jika tidak diumumkan hari ini, lanjut Andi Widjajanto, kemungkinan Presiden Jokowi mengumumkannya di luar Jakarta. Pasalnya, Jumat (13/2/2015), Presiden Jokowi berada di Istana Bogor untuk memimpin rapat bersama Walikota dan Bupati.

Sore harinya, Presiden Jokowi bertolak ke Solo menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura. Jika diumumkan di luar Jakarta pun tidak akan menjadi masalah. “Bisa kan diumumkan di Bogor atau di Solo. Enggak ada masalahkan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya