SOLOPOS.COM - Suhardi Alius (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Kapolri baru segera dipilih Presiden Jokowi. Suhardi Alius dianggap terlalu muda untuk dipilih saat ini.

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) beralasan tidak dimasukannya nama Komjen Pol. Suhardi Alius dalam daftar nama calon baru Kapolri karena faktor usia yang terlalu muda.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

“Suhardi pensiun baru 2010, artinya kalau dia jadi Kapolri dalam hitungan dua tahun. Maka dia akan tetap aktif tiga tahun sebelum pensiun,” kata anggota Kompolnas, Adrianus Meliala, di Gedung Baharkam Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Jika yang terjadi demikian, maka menurut Adrianus Meliala, Suhardi Alius akan menjadi perwira polri aktif yang tidak memiliki jabatan setelah tidak menjadi Kapolri. “Non job selama sisa masa dinas aktif, kasihan kan,” katanya.

“Kami bijak, orang sebagus Suhardi jangan ditaruh sekarang. Tapi dua, tiga tahun mendatang oke lah.” Sebelumnya nama Suhardi Alius sempat beredar dalam daftar calon baru Kapolri yang disiapkan Kompolnas.

Suhardi Alius sendiri merupakan angkatan Akpol 1985. Sebelumnya pernah menjabat Kabareskrim dan saat ini menempati posisi Sekretaris Utama Lemhanas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya