SOLOPOS.COM - Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti mengusap dahi sebelum sidang kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (30/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Kapolri baru segera dipilih. KPK menyebut Badrodin Haiti membantu pencegahan korupsi minerba.

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menganggap calon Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai figur yang turut menyukseskan program pencegahan dalam kasus korupsi minerba.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Komisioner KPK, Adnan Pandu Praja, mengatakan Badrodin Haiti atau yang kerap disapa BH ikut serta dalam program pencegahan KPK. “Dengan bantuannya, KPK berhasil mengimbau kepada kepala daerah untuk mencabut izin tambang bermasalah,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Kamis (9/4/2015).

Dari pendapat itu, tampaknya KPK telah memberikan angin segar kepada BH dalam melaju menjadi kapolri. “KPK juga sudah berbincang tentang rencana pemberantasan korupsi ke depan,” kata Adnan Pandu Praja.

Bahkan KPK dan calon pemimpin matra Tri Brata itu, jelasnya, sudah berbicara lebih jauh tentang pencegahan. Namun sayang, Adnan Pandu Praja tidak memaparkan lebih jauh tentang sistem pencegahan korupsi yang dibicarakan dengan Badrodin Haiti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya