SOLOPOS.COM - Komjen Pol. Budi Gunawan di DPR. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Kapolri baru mulai menunjukkan titik terang. Begitu pula nasib karier Budi Gunawan.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengungkap pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait karier Komjen Pol. Budi Gunawan (BG). Ungkapan itu disampaikan oleh Jokowi saat rapat konsultasi dengan pimpinan DPR, Senin (6/4/2015).

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

“Jokowi mengatakan BG ditempatkan pada karier yang layak. Itu karena memang ada upaya untuk mengembalikan nama baik BG,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Selasa (7/4/2015).

Menurutnya, pencalonan BG sebagai wakapolri pendamping calon kapolri Komjen Pol Barodin Haiti itu adalah hal yang wajar. “Tetapi harus melalui mekanisme yang ada. Bahkan, harusnya dia yang jadi kapolri,” katanya.

Menurutnya, dengan menjadikan BG sebagai wakapolri, mampu menjaga dan mengembalikan nama baik BG. “BG dibatalkan hanya karena kewenangan presiden. Tetapi BG sudah dinyatakan bebas dan berhak menempati posisi yang layak.”

Seusai rapat konsultasi, berembus kabar bahwa pengajuan Badrodin Haiti sebagai kapolri adalah satu paket dengan BG sebagai wakapolri. Saat ini, Badrodin tinggal menjalani uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi III DPR karena badan musyawarah (bamus) DPR sudah menyetujui pencalonannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya