SOLOPOS.COM - Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Kapolri baru akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan setelah DPR selesai reses. Calon Kapolri Badrodin Haiti mengaku mendapat dukungan dari Komjen Pol. Budi Gunawan.

Solopos.com, JAKARTA – Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Pol Budi Gunawan tak hadir dalam upacara serah terima jabatan tiga kapolda dan kadivhumas di Mabes Polri pagi tadi.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Menurut Wakapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti, Budi Gunawan sedang melakukan koordinasi.

“Ada hal yang harus dikoordinasikan,” kata Wakapolri seusai memimpin acara serah terima jabatan perwira Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Menurut Wakapolri, Budi Gunawan mendukung sepenuhnya pencalonan dirinya menjadi Kapolri.

“100% Mendukung,” kata Badrodin.

Dia mengatakan saat ini Budi Gunawan sedang mempersiapkan berbagai materi uji kelayakan dan kepatutan untuk dirinya di Komisi III DPR.

“Menyiapkan makalah dan komunikasinya,” kata Wakapolri.

Sebagaimana diketahui Badrodin merupakan calon tunggal Kapolri setelah Presiden Joko Widodo membatalkan pelantikan  Budi Gunawan. Selanjutnya Komisi III DPR akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan untuk Badrorin usai masa reses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya