SOLOPOS.COM - Listyo Sigit Prabowo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Solo (Solopos.com) – Listyo Sigit Prabowo yang menjabat sebagai Kapolresta Solo secara resmi berhak menyandang pangkat komisraris besar polisi (Kombes Pol) sejak Kamis (30/6/2011) sore. Hal itu menyusul dilangsungkannya upacara kenaikan pangkat di Polda Jateng pukul 15.00 WIB.

Listyo Sigit Prabowo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, selain Kapolresta Solo, kenaikan pangkat juga dialami beberapa anggota di Polresta Solo. Di antaranya, Kasat Binmas, AKP Zaenal Arifin menjadi Kompol. Secara rinci, mereka yang naik menjadi Kompol 1 orang, AKP 1 orang, Iptu 1 orang, Aiptu 5 orang, Aipda 27 orang, Bripka 6 orang, Brigadir 23 orang, Briptu 13 orang, PNS 14 orang dan anggota Brimob 44 orang.

“Untuk Kapolresta yang naik pangkat dari AKBP ke Kombes Pol, upacaranya di Polda Jateng. Sementara, anggota Polresta Solo yang naik pangkat mengikuti upacara di halaman Mapolresta Solo,” terang Kasubaghumas Polresta Solo, AKP Edi Wibowo. Upacara di Mapolresta dipimpin Wakapolresta Solo, AKBP Ahmad Luthfi.

Listyo sendiri saat dicegat wartawan di Mapolresta membenarkan kenaikan pangkat yang diterimanya. Dirinya pun menyambut hangat ucapan selamat dari para wartawan. “Ya, terima kasih,” ujarnya sesaat sebelum berangkat ke Polda Jateng.

pso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya