SOLOPOS.COM - NAIK LORI--Kapolres Grobogan AKBP Y Ragil Heru S (kedua dari kanan) didampingi sejumlah Kasat melakukan pengecekan kondisi rel kereta api dari Stasiun Gambringan menuju Stasiun Ngrombo, Toroh dengan menggunakan lori yang digerakan dengan mesin sepeda motor, Sabtu (6/8).(Espos/Arif Fajar S)

NAIK LORI--Kapolres Grobogan AKBP Y Ragil Heru S (kedua dari kanan) didampingi sejumlah Kasat melakukan pengecekan kondisi rel kereta api dari Stasiun Gambringan menuju Stasiun Ngrombo, Toroh dengan menggunakan lori yang digerakan dengan mesin sepeda motor, Sabtu (6/8).(Espos/Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com)--Antisipasi terjadinya gangguan saat mudik Lebaran, Kapolres Grobogan AKBP Y Ragil Heru S bersama sejumlah Kasat di Polres Grobogan melakukan pemantauan jalur kereta api di sejumlah lokasi, Sabtu (6/8/2011).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Bahkan untuk memastikan kondisi rel, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Anton, Kabag OPS Kompol Welly S, Kasat Lantas AKP Tarhim, Kasatreskrim AKP I Nyoman Widiana dan Kasubag Humas AKP Ngadiyo, naik lori dari Stasiun Gambrengan menuju Stasiun Ngrombo.

“Kami tidak ingin adanya gangguan jalur kereta api (KA) selama arus mudik Lebaran tahun ini. Makanya kita turun langsung untuk mengetahui  kesiapan PT KA. Masalah kondiri rel KA harus diperhatikan, jangan sampai  menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan,” jelas Kapolres.

Pantauan jalur KA dilakukan di Stasiun Gundih, Kecamatan Geyer, karena merupakan jalur mudik Jakarta-Semarang-Solo maupun Surabaya-Solo.

Di tempat ini Kapolres mendapat penjelasan dari Kepala Stasiun Gundih, Supriyanto soal kondisi bantalan rel KA yang terbuat dari kayu. Meski dari kayu, menurut Supriyanto kondisinya masih baik sehingga aman untuk dilintasi KA.

Kemudian di Stasiun Gambringan Kapolres juga mendapat penjelasan dari Kepala Stasiun Ismanto. Sedang di Stasiun Toroh, kepala stasiun setempat Sigit juga menyampaikan kesiapan menghadapi arus mudik.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya