SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang–Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo menyatakan jajarannya akan memantau mantan terpidana teroris untuk mengantisipasi pergerakan jaringan terorisme.

“Semua mantan terpidana kasus apapun akan dipantau termasuk kasus terorisme,” kata Kapolda di Semarang, Jumat (12/3).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Selain dilakukan pemantauan, katanya, juga akan dilakukan pencatatan dan observasi secara menyeluruh. Kapolda mengatakan, yang terpenting saat ini adalah bagaimana menjaga situasi di Provinsi Jawa Tengah agar tetap kondusif serta tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban.

Sebagai langkah antisipasi terhadap segala bentuk tindak pidana, katanya, jajaran Polda Jawa Tengah secara rutin melakukan razia kendaraan bermotor yang dicurigai di setiap perbatasan wilayah.

“Razia rutin tersebut dilakukan oleh masing-masing Kepolisian Resor dengan sasaran orang yang membawa narkoba, membawa senjata api maupun senjata tajam,” ujarnya.

Namun demikian, Kapolda enggan menjelaskan mengenai kasus terorisme yang ada di Jawa Tengah secara rinci dan meminta menanyakan hal tersebut langsung ke Mabes Polri.

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya