SOLOPOS.COM - KMP Mutiara Berkah I terbakar di dermaga Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Banten, pada Rabu (6/9/2023). (ANTARA/susmiatun hayati)

Solopos.com, BANTEN — Kapal feri KMP Mutiara Berkah I terbakar di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Banten, pada Rabu (6/9/2023).

Kapal yang diketahui tengah proses sandar di pelabuhan milik PT Indah Kiat itu, pertama kali dilaporkan terbakar sekitar pukul 10.50 WIB.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Hal ini juga dibenarkan oleh Kasi Ops Kantor SAR Banten Heru Amir saat dikonfirmasi, di Cilegon, Rabu. Ia mengatakan bahwa proses pemadaman dan evakuasi masih berlangsung.

“Masih proses pemadaman dan evakuasi, penumpang oleh tim gabungan,” katanya, dilansir Antara.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di Breaking News KompasTV, Heru Amir mengatakan seluruh penumpang yang berjumlah 158 orang, terdiri dari 25 anak buah kapal (ABK) dan sisanya penumpang umum berhasil dievakuasi menggunakan crane. Mereka melewati crane yang sebagai pengganti jembatan penyeberangan ke atas kapal.

“Seluruh penumpang semua berhasil dievakuasi, korban jiwa nihil, ada yang sempat sesak nafas ditangani tim medis. Kapal baru proses loading, sehingga belum berlayar untuk tujuan Pelabuhan Panjang Lampung,” kata dia.

Pihaknya masih menyelidiki dugaan penyebab kebakaran, namun api pertama informasinya berasal dari tempat kendaraan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya