SOLOPOS.COM - Petugas SAR membawa kantor jenasah berisi jasad korban kapal cepat Cantika Express 77 yang terbakar saat tiba di Pelabuhan Tenau Kupang, NTT Senin (24/10/2022). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Solopos.com, KUPANG — Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Jhony Asadoma mengatakan data sementara jumlah penumpang kapal Chantika Lestari yang mengalami musibah kebakaran di perairan laut Pulau Timor pada Senin (24/10/2022) mencapai 321 orang.

Jumlah manives tersebut terdiri atas 144 perempuan dan 177 pria.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Hingga saat ini sebanyak 14 penumpang sudah ditemukan meninggal dunia.

“Data sementara jumlah penumpang ini bisa berubah. Itu 321 orang yang terdiri dari 144 wanita 177 pria. Tapi ini bisa berubah ini data sementara yang terkumpul dari yang selamat dan yang meninggal yang saat ini berada di RS Bhayangkara Kupang,” ujar Kapolda NTT di Kupang, Selasa (25/10/2022), seusai mengunjungi RS Bhayangkara Kupang untuk melihat jenazah korban yang sedang dalam proses identifikasi.

Baca Juga: KM Sabuk Nusantara Terbakar di Sumenep, 1 Orang Meninggal & 3 Orang Sesak Nafas

Dia mengatakan, pihaknya terus melakukan bantuan pencarian pertolongan dan sudah dibentuk.

“Kami mengerahkan tiga kapal untuk melakukan pencarian dan pertolongan bagi para korban,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Selain itu, pihaknya telah membentuk posko baik di jajaran Polres Kabupaten Kupang dan juga jajaran Polres Kabupaten Alor untuk menerima laporan dari keluarga korban.

Baca Juga: Kapal Kontainer dari NTT Terbakar saat Bersandar di Tanjung Perak Surabaya

Polda NTT juga membentuk tim Disaster Victim Identification (DVI) untuk melakukan identifikasi korban.

Data sementara menyebutkan, jumlah korban meninggal dalam musibah kebakaran kapal fery cepat tersebut sebanyak 14 orang.

Tujuh korban di antaranya sudah diidentifikasi dan saat ini sedang dalam proses penyerahan kepada keluarga korban.

Baca Juga: Kapal Pengangkut BBM Terbakar, 1 Orang Meninggal

Sementara tujuh korban lainnya yang baru dibawa ke RS Bhayangkara Kupang pada Selasa (25/10/2022) pagi masih dalam proses identifikasi.

Ratusan keluarga korban kebakaran KFC Chantika Lestari berkumpul di depan ruangan pemulasan jenazah RS Bhayangkara Kupang, Selasa, (25/10/2022) untuk menunggu jenazah yang sedang dilakukan identifikasi oleh Tim DVI Polda NTT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya