SOLOPOS.COM - google.image

Jayapura (Solopos.com) — Kantor Bupati Yahukimo dibakar massa tak dikenal, Kamis (3/3/2011) malam. Polda Papua langsung menurunkan tim mengusut kasus ini. Diduga, pembakaran terkait  sengketa Pemilukada.

Pembakaran dilakukan Kamis (3/3) malam pukul 21.15 WIT, ketika situasi sudah sepi. Massa membakar Kantor Bupati dan sejumlah bangunan lain seperti gedung Bank Papua, kantor keuangan dan rumah warga.

Kapolda Papua Irjen Pol Bekto Suprapto mengatakan Polda Papua sudah mengirimkan tim untuk mengusut peristiwa ini. Hal itu disampaikan dikonfirmasi di Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Jumat (4/3/2011).

“Jadi kejadian ini benar. Saya tadi malam dapat laporan dan pagi ini empat komisaris besar sudah saya turunkan ke sana. Mereka adalah, Karo Ops, Dir Reskrim, Dir Intelkam, dengan Kasat Brimob. Keempat komisaris ini akan menilai seperti apa (kasus pembakaran di Yahukimo),” kata Kapolda.

Dari kejadian ini, dua warga bernama Okto Hilapok dan Ronald Matua terkena panah dan sudah dirujuk ke RS Dian Harapan Jayapura. Kapolda Papua berjanji kasus ini akan diusut tuntas. “Siapa pun pelaku dan apa pun alasanya membakar rumah dan menyerang orang harus dihukum dan harus dikejar. Saya dapat informasi orangnya lari ke gunung harus dikejar sampai dapat. Walau alasannya karena marah, karena diprovokasi, karena dipancing-pancing, itu tetap tidak boleh. Itu biadab dan harus diproses,” tegasnya.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya