SOLOPOS.COM - Foto UIN Sunan Kalijaga JIBI/Harian Jogja/Antara

Kampus Jogja, tujuh bakal calon Wakil Rektor UIN Suka Jogja mengikuti ujian kemampuan dan kepatutan.

Harianjogja.com, JOGJA-Panitia seleksi (pansel) calon wakil rektor (cawarek) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga (Suka) Jogja menyerahkan daftar nama pendaftar kepada Rektor UIN Suka, Minhaji pada Kamis 29/1/2015). Selanjutnya, Rektor mengadakan uji kemampuan dan kepatutan bagi para calon pada Rabu (4/2/2015).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Sri Wahyuni selaku Ketua Pansel mengatakan ada tujuh nama yang sudah diserahkan kepada rektor yakni Sutrisno, Waryono, Maizer Said Nahdi, Sri Sumarni, Kamsi, Dudung Abdurahman dan Siti Ruhaini Dzuhayatin jelas. Uji kemampuan dan kepatutan dimaksudkan mendapatkan sosok yang tepat dalam posisi tiga wakil rektor yaitu wakil rektor bidang akademik dan pengembangan lembaga, bidang administrasi umum, perencanaan dan keuangan, serta bidang kemahasiswaan dan kerjasama.

“Uji kemampuan dan kepatutan bagi para calon wakil rektor ini dilaksanakan demi kemajuan UIN Sunan Kalijaga ke depan. UIN Sunan Kalijaga merupakan Perguruan Tinggi yang sangat diperhitungkan terutama di lingkungan Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia, sehingga Perguruan Tinggi lainnya dapat mengambil pelajaran dari model penetapan wakil rektor yang telah dilaksanakan UIN Sunan Kalijaga ini,” kata Minhaji.

Uji kemampuan dan kepatutan menghadirkan para penguji berkompeten antara lain mantan rektor, mantan pejabat Kemenag RI, dan psikolog.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya