SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kampanye Donald Trump yang dihadiri pimpinan DPR menjadi kontroversi, apalagi dikaitkan deal bisnis Hary Tanoe-Donald Trump.

Solopos.com, JAKARTA — Buntut pertemuan dengan pengusaha Amerika Serikat (AS), Donald Trump, Wakil Ketua DPR Fadli Zon sampai harus menyampaikan bantahan bahwa dirinya menerima imbalan. Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra itu menegaskan tidak ada imbalan yang diterima delegasi parlemen dalam diplomasi dengan Trump.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Tidak ada yang namanya fee [imbalan], kita hanya mendukung setiap investor atau pengusaha yang mau datang ke Indonesia. Ini kan sesuai harapan Pak Presiden,” jelas Fadli Zon dalam konferensi pers di gedung parlemen, Jakarta, Senin (14/9/2015), terkait pertemuan delegasi DPR dengan Donald Trump di AS.

Fadli Zon mengatakan pertemuan delegasi DPR, termasuk dirinya, dengan Donald Trump semata-mata dilakukan untuk kepentingan nasional dengan cara diplomasi membuka jalan investasi di Indonesia. Fadli mengaku pertemuan dengan Trump terjadi spontan dan tidak direncanakan sebelumnya. Menurut dia, lantaran ada jadwal yang cocok, maka delegasi parlemen bertemu dengan Trump di AS.

“Soal Pak Hary Tanoe menjadi fasilitator, kalau dalam arti mengontak, meng-arrange, saya kira ada benarnya. Pak Ketua DPR juga ada koneksi dan komunikasi dengan orang-orang Donald Trump. Ini semua tidak direncanakan, kita bertemu untuk silahturahmi, demi kepentingan bangsa,” kata Fadli Zon.

Fadli Zon juga menekankan anggaran yang digunakan delegasi parlemen saat bertemu dengan Trump dikeluarkan dari kocek sendiri. Fadli juga menyebut dirinya bahkan menombok dalam membayar uang penginapan di AS.

“Ini semua kan [anggaran perjalanan dinas] nanti diaudit BPK. Teman-teman juga tolong pantau, baik di eksekutif maupun legislatif, lalu bandingkan biar fair,” kata politikus Gerindra itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya