News
Kamis, 8 Februari 2024 - 13:04 WIB

Kampanye di Garut, Anies Minta Warga Tak Takut Berjuang untuk Perubahan

Newswire  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dalam kegiatan kampanye di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024). ANTARA/HO-Timnas AMIN

Solopos.com, GARUT — Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan mengajak warga Kabupaten Garut, Jawa Barat, agar tidak takut untuk berjuang demi perubahan hidup yang lebih baik.

Dilansir Antara, Anies menyuarakan ajakan tersebut saat berkampanye di hadapan ribuan relawan dan masyarakat yang berada di Lapangan Jayaraga Garut.

Advertisement

“Ada yang takut dengan perubahan. Mereka (lawan politik, red) menakut-nakuti, katanya kalau Anies-Muhaimin (AMIN) menang bantuan sosial (bansos) dihentikan. Padahal bukan begitu faktanya, justru bansos ditingkatkan,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Kamis (8/2/2024).

Anies menjelaskan, ada sejumlah pihak yang tidak menginginkan perubahan, karena sudah terlalu nyaman dengan sistem negara yang dinilainya tidak adil saat ini.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, ada sejumlah pihak yang merasa terusik dengan gagasan perubahan, sehingga secara aktif mengampanyekan sesuatu yang tidak benar mengenai konsep yang digaungkan AMIN.

Advertisement

Menyikapi fenomena itu, mantan Rektor Universitas Paramadina itu menegaskan, agar masyarakat tidak perlu takut berjuang mewujudkan perubahan, meskipun banyak pihak yang tidak menyukainya.

Ia juga mengimbau, agar pemilik suara dalam Pilpres 2024 tidak tergiur dengan iming-iming hadiah atau merasa takut saat diancam oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kalau nanti ada yang datang bawa iming-iming, apakah akan berubah? Saya yakin bapak-ibu di sini pejuang semua, tidak bisa dibeli dengan uang,” kata Anies dengan penuh keyakinan dalam orasi politiknya tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif