SOLOPOS.COM - Screenshot Youtube video animasi dukungan Jokowi-JK (youtube)

Solopos.com, SOLO – Kampanye kreatif biasa muncul dengan cara-cara tak terduga. Rekaman video garapan Kampoong Monster ini barang kali jadi salah satu kampanye kreatif semacam itu yang menarik disimak.

Kampoong Monster membuat film animasi khusus yang mereka dedikasikan untuk pasangan capres-cawapres Jokowi-JK dalam Pilpres 2014. Akun Generasi Optimis, Selasa (24/6/2014), mengunggah sebuah video kampanye menarik berupa karya animasi. Video berdurasi 2 menit 55 detik itu dikemas dengan judul DEDICATION OF LIFE : Karya Animasi untuk Jokowi-JK.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Rekaman video itu dirancang berdasarkan fantasi pembuatnya. Ceritanya, dalam video itu terjadi pada masa depan, kala Indonesia mendadak diinvasi segerombolan robot. Kisah dibuka dengan robot yang berlari melewati monster-monster untuk mengaktifkan kekuatan dari masa lalu.

Di tengah perjalanan, robot itu memperdengarkan pidato Dedication of Life karya Bung Karno yang dibacakan oleh Jokowi. Robot seperti punya “amunisi” tambahan untuk menuju puncak Candi Sukuh, lereng Gunung Lawu, Jawa Tengah.

“ Jiwa pengabdian inilah yang menjadi falsafah hidupku, dan menghikmati serta menjadi bekal hidup dalam seluruh gerak hidupku. Tanpa jiwa pengabdian ini saya bukan apa-apa. Akan tetapi dengan jiwa pengabdian ini, saya merasakan hidupku bahagia dan manfaat,” demikian penggalan pidato itu.

Robot akhirnya dapat mengaktifkan sumber kehidupan. Video ditutup dengan sebuah pernyataan, “Sudahkah kita berkontibusi untuk INDONESIA yang lebih baik? Mari membangun Indonesia dengan KARYA NYATA”

Pembuatnya mengaku alur cerita yang tersaji merupakan interpretasi pekerja kreatif terhadap visi Revolusi Mental dari Jokowi.

Pantauan Solopos.com, Sabtu (28/6/2014), hingga berita ini diturunkan video telah ditonton oleh 31.814 viewers lebih dan disukai 1.141 akun. Video juga banyak dibagikan di berbagai jejaring sosial. Sejauh ini netizen menanggapi positif karya kampanye kreatif ini.

[Video] http://www.youtube.com/watch?v=UvWsAH89Jho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya