SOLOPOS.COM - Kami Sid (Buzzfeed/Muahmad Haseeb Siddiqui)

Kami Sid menjadi model transgender pertama di Pakistan.

Solopos.com, SOLO – Kami Sid, aktivis sosial yang dikenal memperjuangkan komunitas transgender Pakistan, memulai debut sebagai model. Ia menjalani pemotretan pertama yang didedikasikan untuk menakhiri trasphobia (phobia terhadap transgender) di negaranya.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Foto pertama Kami Sid sebagai model diabadikan oleh fotografer Haseeb M Siddiqi, penata rias oleh Nighat Misbah, dan pengarah gaya Karachi dan Wagar J Khan.

Kami Sid (Buzzfeed/Muahmad  Haseeb Siddiqui)

Kami Sid (Buzzfeed/Muahmad Haseeb Siddiqui)

Dilansir Tribune.com.pk, Senin (28/11/2016), Pakistan adalah negara dengan tingkat kekerasan transgender cukup tinggi. Kami Sid berusaha mengakhiri kekerasan yang menimpa kaum waria di negaranya yang mayoritas beragama Islam. Sebelumya, ia pernah tampil di sebuah film dokumenter BBC berjudul How Gay is Pakistan.

Kami Sid (Buzzfeed/Muahmad  Haseeb Siddiqui)

Kami Sid (Buzzfeed/Muahmad Haseeb Siddiqui)

Pada bulan Mei lalu, seorang transgender Alisha, 23, ditembak oleh orang tak dikenal. Rumah sakit menolak memberikan pertolongan yang berakibat hilangnya nyawa Alisha. Kejadian ini sempat memicu kemarahan di berbagai negara dan menambah daftar panjang kekerasan terhadap kaum waria di negara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya