SOLOPOS.COM - Shuhei Okawara, 31, ciptakan topeng realistik mirip wajah manusia dengan teknologi printer 3D. (Reuters)

Solopos.com, TOKYO — Shuhei Okawara, seorang pemilik toko topeng Kamenya Omote di Jepang membuat topeng realistik yang sangat mirip dengan wajah manusia.

Operasi Tumor Dalam Keadaan Setengah Sadar, Pasien Disuruh Main Piano & Game

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Melansir Reuters, kamis (17/12/2020), topeng realistik buatan Shuhei dibuat menggunakan teknologi printer 3D sehingga topeng akan terlihat seperti aslinya. Topeng itu akan membuat mata orang terkecoh karena sangat mirip dengan wajah manusia.

Topeng buatan Shuhei ini tidak didesain untuk melindungi pemakaianya dari virus corona, melainkan untuk memberikan sensasi berwajah sama dengan orang lain.

“Toko topeng di Venesia mungkin tidak menjual atau membeli wajah. Tapi itu adalah suatu yang mungkin terjadi dalam cerita fantasi. Kupikir itu sangat menyenangkan melakukan itu,”kata Shuhei.
Shuhei mengaku bahwa kebanyakan orang memesan produknya digunakan sebagai properti pertunjukan teater dan beberapa melihatnya sebagai karya seni.

Sadis, Pria Ini Perkosa dan Mutilasi Orang yang Pengin Bunuh Diri

“Seperti yang sering terjadi pada pelanggan toko saya, tidak banyak orang yang membeli (masker) untuk keperluan tertentu. Kebanyakan melihatnya sebagai karya seni, ”kata Okawara.

Topeng wajah manusia itu akan dijual Shuhei dengan harga $950 atau sekitar Rp13 juta di tokonya, Kamenya Omote, di Tokyo, Jepang tahun depan.

Pria itu juga mengatakan akan membayar 40.000 yen atau Rp5,4 juta bagi setiap orang yang mau menjadi model dari topeng buatanya itu. Kini, lebih dari 100 pelamar telah mendaftarakan diri untuk proyek tersebut sejak bulan Oktober 2020 lalu.

Kenapa Alat Vital di Film JAV Selalu Disensor?

Pria itu juga berencana untuk secara bertahap menambahkan wajah baru, termasuk beberapa dari model wajah dari luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya