SOLOPOS.COM - Muhammad Arief Mulyawan terpilih sebagai Ketua Perhimpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo periode 2022-2023. (Tangkapan Layar Zoom)

Solopos.com, SOLO — Pemilu raya mahasiswa (Pemira) Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo periode 2022-2023 digelar melalui zoom meeting pada Selasa (3/1/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa program Studi Ilmu Komunikasi UNS menyalurkan aspirasinya dengan memilih ketua Himakom yang akan memimpin Himakom untuk 1 tahun ke depan.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Hanya ada satu orang calon ketua Himakom yang berlaga dalam Pemira tersebut yakni Muhammad Arief Mulyawan sehingga dia harus bersaing dengan kotak kosong.

Dari hasil pemungutan suara, akhirnya Muhammad Arief Mulyawan memperoleh 256 suara atau 93,8%. Sedangkan kotak kosong hanya memperoleh 8 suara, dan suara tidak sah 9 suara atau 3,3%.

Dengan hasil tersebut, Muhammad Arief Mulyawan terpilih sebagai Ketua Himakom periode 2022-2023.

Pada kesempatan itu Muhammaf Arief mengatakan Himakom UNS sebagai wadah bagi mahasiswa FISIP UNS untuk melangkah lebih progresif.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang telah berpartisipasi menyukseskan Pemira Ketua Himakom periode 2022-2023.

“Terima kasih kepada Komisi Pemilu Raya Himakom (KPRH) dan teman-teman yang sudah partisipasi dan mendukung. Semoga harapan teman-teman kemarin sampaikan kepada Himakom dapat terwujud. Ke depannya saya mohon parsisipasi teman-teman di anggota Himakom UNS untuk keberjalanan program,” ujar Arief.

Sementara itu, Ketua Himakom periode 2021-2022, Deamita Febriyani memberikan selamat kepada Arief yang terpilih sebagai ketua Himakom periode 2022-2023.

“Selamat untuk Arief yang sudah terpilih menjadi ketua Hinpunan Himakom UNS, periode 2022-2023, semoga jadi ketua yang baik.Saya dan teman-teman lain tetap akan membantu kamu memberikan saran dan hal-hal yang bisa dibantu, dan terima kasih untuk dedikasi dari awal sampai kamu menyetujui untuk menjadi calon ketua Himpunan,” ujar Deamita Febriyani yang akrab disapa Mita.

“Semoga dari sini menjadi titik awal kamu untuk bisa membawa Himakom yang lebih baik di periode selanjutnya, terima kasih,” imbuh Mita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya