SOLOPOS.COM - Sejumlah penumpang KA Argo Dwipangga tiba di Stasiun Solo Balapan, Solo, Jumat (15/12/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO — Sejumlah penumpang keluar dari Kereta Api (KA) Argo Dwipangga setibanya di Stasiun Solo Balapan, Solo, Jumat (15/12/2023).

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan KA Argo Dwipangga rute Gambir- Solo Balapan pulang pergi (PP) dengan menggunakan jenis Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation yang merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 sampai 2026.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Pengoperasian kereta eksekutif tersebut untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang jelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2023.

Keunggulan Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation ini di antaranya pintu masuk kereta dan pintu penghubung antar kereta sudah menggunakan pintu elektrik otomatis.

Hal ini akan semakin memudahkan pelanggan dalam membuka ataupun menutup pintu tanpa mengeluarkan banyak energi. Suara aktivitas buka-tutup pintu pun menjadi lebih senyap.

Jendela Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation juga telah di-upgrade menjadi tempered double glass dari sebelumnya tempered glass. Sehingga tingkat keamanan lebih tinggi, membantu mengurangi masuknya panas berlebih dan sinar UV ke dalam ruangan, serta mereduksi kebisingan lebih baik.

Petugas mengecek gerbong KA Argo Dwipangga saat berhenti di Stasiun Solo Balapan, Solo, Jumat (15/12/2023).(Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan KA Argo Dwipangga menggunakan jenis Kereta Eksekutif New Generasion dan Kereta Luxury New Generation yang merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 sampai 2026. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya