SOLOPOS.COM - Masyarakat mengantre di Kafe Prabowo-Gibran, Kota Magelang, Jawa Tengah, sambil duduk di kursi yang telah disediakan. ANTARA/HO-Relawan

Solopos.com, MAGELANG — Kafe Prabowo-Gibran yang berlokasi di Jl Sunan Ampel No. 22 Janten, Kota Magelang, Jawa Tengah, memberikan makanan dan kopi gratis setiap hari untuk masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Relawan Prabowo-Gibran Magelang, Yudi Samhana, mengatakan, kafe yang berlokasi di Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran itu memberi makanan, kopi, dan kue gratis untuk masyarakat Kota Magelang. Kafe ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap harinya.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Kopi dan makanan yang kami sediakan insyaallah sekelas kafe karena di sini kami sediakan barista andal dan juga koki berpengalaman,” kata Yudi sebagaimana dilansir Antara, Senin (15/1/2024).

Pada hari pertama pembukaan kafe, Jumat (12/1/2024), menurut dia, dalam sehari ada 300 orang yang datang. Kebanyakan di antara mereka adalah kaum duafa, mulai tukang becak, pemulung, hingga sopir angkot.

“Sekarang rata-rata sehari 100-200 orang. Kalau pagi, biasanya rakyat kecil. Kalau sore dan malam hari, anak-anak muda yang datang. Di sini relawan mengajak ngobrol sambil melakukan sosialisasi program Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” katanya.

Kafe Prabowo-Gibran yang membagikan makanan gratis ini akan dibuka sampai dengan 14 Februari 2024, atau hari pemungutan suara Pemilu 2024.

“Ya nanti kalau Bapak Prabowo jadi presiden, insyaallah kami akan teruskan, ‘kan Bapak biasa sedekah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya