SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, saat memberikan sambutan untuk warga Selo di Joglo Mandala, Selo, Boyolali, Sabtu (16/12/2023). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta pada Pilgub 2024 semakin memanas. Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengaku siap dipasangkan dengan Anies Baswedan dalam Pilgub Jakarta 2024.

Suami Erina Gudono ini mengakui Anies adalah kandidat bakal cagub Jakarta 2024 yang memiliki elektabilitas terbaik. Oleh sebab itu, Kaesang mengaku tidak akan menolak apabila dijodohkan secara politik dengan Anies.
“Saya kira itu juga baik dan kita lihat juga kan Pak Anies juga surveinya sekarang yang paling tinggi. Jadi ya saya enggak masalah juga kalau nanti pun akan dipasangkan oleh Pak Anies,” ujar Kaesang kepada awak media, Rabu (12/6/2024).

Promosi Inaugurasi Desa BRILiaN Batch 1 2024, BRI Beri Apresiasi Bagi 40 Desa Terpilih

Peluang Kaesang menjadi cawagub Anies pun terbuka. Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas, mengakui pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan PSI untuk membicarakan cawagub yang cocok dengan Anies.

“Mudah-mudahan Anies-Kaesang,” ujar Ilyas di Kantor DPW PKB Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Ilyas juga mengakui bahwa PDIP juga melirik Anies sebagai salah satu kandidat calon gubernur Jakarta 2024. Meski demikian, Ilyas mengatakan DPW PKB Jakarta sama sekali belum menjalin komunikasi dengan partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya