SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram @erinagudono)

Solopos.com, SOLO–Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh di media sosial Twitter Indonesia.

Itu berdasar analisis Evello terhadap 100 kicauan akun Kaesang, @kaesangp.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Hasil analisis Evello disampaikan founder Evello, Dudy Rudianto, melalui akun Twitternya, @DudyRudianto, pada Minggu (19/3/2023).

Dikutip Solopos.com pada Senin (20/3/2023), Dudy menyebut 100 cuitan akun @kaesangp mencapai impresi hingga 55 juta kali tayang.

Cuitan-cuitan itu mencatatkan interaksi 524.000 likes, 39.000 retweet, dan percakapan mencapai 20.000 reply. Dengan catatan itu Evello menyatakan Kaesang sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh.

“@Evello12 menempatkan Kaesang Pangarep sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di jagad Twitter Indonesia,” tulis Dudy.

Dia memerinci hasil analisis Evello terhadap 100 cuitan Kaesang melalui akun @kaesangp sebagai berikut:

Impresi/views 55.376.506.

Impresi video/views 2.238.190

Interaksi/favorite 524.007

Sebaran/quote 3.189

Percakapan/replay 20.954

Sebagai informasi, dikutip dari laman evello.co.id, Evello adalah pusat penelitian, inovasi, dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Evello merupakan layanan big data dengan teknologi end to end yang terdiri atas web/robot crawler, indexing/clustering, dan analytics platform technology.

Fungsi utamanya sebagai digital monitoring yang dapat mendeteksi masalah komunikasi dan alat utama untuk memandu kampanye digital terintegrasi serta membantu memecahkan masalah dalam mencapai tujuan.

Pantauan Solopos.com pada akun @kaesangp, salah satu cuitan yang mengundang perhatian warganet adalah cuitan yang diunggah pada Mingg pukul 14.53 WIB.

“GAK MAU. GAK ADA BIOSKOP. Saya juga takut jeglongan sewu,” tulis Kaesang.

Cuitan itu merupakan balasan atas komentar akun @Kepleh230973. “Tanda tanda rep dadi walikota Klaten kui booskuh,” tulis akun itu. Cuitan akun itu merupakan balasan atas cuitan Kaesang sebelumnya.

Cuitan Kaesang bernada sindiran itu hingga Senin siang mencatatkan 188.400 tayangan, 1.038 suka, 53 retweet, dan 35 kutipan.

Cuitan Kaesang itu mendapat banyak komenter. Ada warganet yang mengonfirmasi atas hal yang disampaikan Kaesang terkait Klaten.

“Wkwk bener banget mas. Klaten ki jiannnn akeh banget jeglongane. Bien pas kampanye jare bupatine dalane meh alus sepanjang brapa ratus km ngno. Tp nyatanee…. Dalan klaten alus mung nek meh pilbup tok. Gapleki. Po meneh lampu dalane kui sik jogja solo. Peteng poll,” tulis akun @aryaargab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya