News
Selasa, 2 Januari 2024 - 14:48 WIB

Kaesang: Coblos Prabowo-Gibran, Menangkan Pilpres 2024 Satu Putaran

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, saat memberikan sambutan untuk warga Selo di Joglo Mandala, Selo, Boyolali, Sabtu (16/12/2023). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menyerukan kepada pendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Tangerang, Banten, untuk memenangkan paslon nomor urut 2 itu satu putaran pada Pilpres 2024.

“Pesan saya, yang pengen saya gaungkan adalah coblos Gibran, satu putaran, itu satu. Sama yang ikut Jokowi pilih PSI,” kata Kaesang saat berkonsolidasi dengan sukarelawan di Tangerang, Selasa (2/1/2024).

Advertisement

Kaesang bertemu dengan berbagai organisasi sukarelawan pendukung Prabowo-Gibran dan pendukung PSI untuk berdiskusi mengenai kendala-kendala sukarelawan di lapangan.

Ketum PSI yang juga putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), tersebut meyakini bahwa pasangan Prabowo-Gibran bisa mendulang suara maksimal hanya dalam satu putaran Pilpres 2024 jika mengacu pada hasil survei elektabilitas.

“Sebetulnya menuju satu putaran itu saya kalau lihat survei sebenarnya ‘kan sudah mulai menuju ke sana. Ada kesempatan yang sebenarnya kalau saya lihat itu 70% bisa lah untuk masuk satu putaran. Ini keyakinan saya,” kata dia, sebagaimana dilansir Antara. 

Advertisement

Ia menyandarkan asumsinya dengan survei elektabilitas yang sudah mencapai lebih dari 40%. Sementara itu, jumlah pemilih yang masih bisa berpindah (swing voter) masih sangat tinggi dan bisa beralih pada pasangan Prabowo-Gibran.

“Kalau saya lihat survei 40% ‘kan, swing voter-nya juga masih tinggi. Jadi, saya rasa ya balik lagi harus kerja keras mengenalkan Prabowo-Gibran supaya satu putaran,” katanya.

Kaesang berkeliling ke sejumlah daerah, baik itu berkonsolidisasi dengan sukarelawan maupun berkampanye untuk mendorong masyarakat memilih Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024 mendatang.

Advertisement

“Saya juga titip kakak saya Mas Gibran yang kayaknya beliau karena masih menjabat wali kota, mobilitasnya hanya di Sabtu dan Minggu, jadi yang muter pasti saya salah satunya. Jadi, izin dengan hormat saya titip Mas Gibran,” kata Kaesang.

Sebagaimana diketahui, pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, selalu menempati urutan pertama survei elektabilitas yang dilakukan berbagai lembaga. Hal ini membuat tim suksesnya meyakini pasangan tersebut akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif