SOLOPOS.COM - Gedung Merah Putih KPK. (Antara/Fianda Sjofjan Rassat)

Solopos.com, JAKARTA – Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih, Jakarta, hari ini, Senin (7/8/2023).  

Kunjungan Kadiv Hubinter Polri itu dibenarkan oleh Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri. Pertemuan itu digelar secara tertutup dan turut dihadiri oleh pimpinan.  

Promosi Beredar Video Hoax Uang Hilang, Pengamat Sebut Menabung di Bank Sangat Aman

“Betul ada kunjungan dimaksud,” ujar Ali kepada wartawan melalui pesan singkat, Senin (7/8/2023).  

Juru Bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan itu mengatakan bahwa pertemuan kedua instansi tersebut dalam rangka koordinasi dan memperkuat kerja sama khususnya terkait dengan isu kejahatan transnasional khususnya korupsi.  

“Termasuk upaya pencarian buronan,” terang Ali.  

Sebagai informasi, KPK bekerja sama dengan Polri untuk mengejar pelaku korupsi termasuk yang melakukan pelarian ke luar negeri. Misalnya, yakni tersangka dugaan suap penetapan anggota DPR terpilih 2019-2024.  

Harun pun sudah ditetapkan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), dan sudah diterbitkan red notice atasnya dari Polri ke Interpol. 

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kadiv Hubinter Polri Bahas Pencarian Buron Koruptor dengan KPK”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya