SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo segera meluncurkan website yang berfungsi sebagai pusat informasi bagi masyarakat. Website itu saat ini sudah dapat diakses dan rencananya akan diluncurkan saat Rapat Pimpinan Kadin Kota (Rapimkota), Sabtu (26/1/2013).

Wakil Ketua Iptek, Mutimedia dan Telekomunikasi Kadin Solo, M Muslich mengatakan website itu dibuat sebagai pusat informasi bagi masyarakat. Masyarakat dapat mengakses secara otomatis program kerja, struktur organisasi maupun berita yang berkaitan dengan kegiatan Kadin melalui www.kadinsolo.org.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Kadin Solo juga bekerja sama dengan salah satu media online di Solo untuk meng-update berita yang berkaitan dengan Kadin. Selain itu, website juga akan memuat beberapa sosok pengusaha yang aktif bergerak di Kadin. Maintenance website itu akan ditangani oleh anggota Kadin bidang informatika.

“Selain website kami juga membuat Facebook dan Twitter. Saat ini website juga sudah dapat diakses oleh masyarakat luas,” ujarnya saat ditemui di sela-sela acara Pra-Rapat Pimpinan Kadin Kota (Rapimkota) di Balekambang Pasar Ikan dan Resto, Senin (7/1/2013).

Sementara itu, Ketua Kadin Solo Wahyu Hariyanto mengatakan website itu dibuat agar program kerja dan kegiatan Kadin dapat diakses oleh semua masyarakat. Kadin Solo mencoba bersikap transparan pada semua program kerja dan kegiatan yang sedang dilakukan. Masyarakat juga dapat memberikan kritik serta saran melalui media online tersebut.

“Website itu akan diluncurkan bersamaan dengan Rapimkota Kadin. Selain itu dalam Rapimkota itu kami juga akan memaparkan program jangka panjang dan jangka pendek Kadin,” terangnya.

Sementara itu, agenda yang dibahas dalam pra-Rapimkota itu adalah rencana program kerja yang akan dilakukan masa kepemimpinan baru Kadin Solo itu. Beberapa usulan yang dibawa ke dalam forum itu masih mentah. Sebanyak 13 bidang memaparkan masing-masing usulannya sebelum membawanya ke forum Rapimkota.

Salah satu agenda Kadin Solo selama 2013 adalah pelaksanaan Solo Internasional Expo. Pameran itu diharapkan dapat mendatangkan pembeli (buyer) dari luar negeri. Selain itu, Kadin juga menggagas program Rumah UKM. Rumah UKM akan difungsikan sebagai media pengembangan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UKM) yang ada di Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya