SOLOPOS.COM - Petugas Apron Movement Control (AMC) Bandara Sultan Thaha Jambi mengecek kondisi pesawat Susi Air jenis Caravan C.208B yang diparkir di landasan yang diselimuti kabut asap di Jambi, Kamis (3/9/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Wahdi Septiawan)

Kabut asap Sumatra berimbas pada penghentian jadwal penerbangan di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Solopos.com, JAKARTA — Empat maskapai niaga berjadwal menghentikan aktivitas penerbangannya di Bandara Sultan Thaha, Jambi, hingga 10 September 2015 mendatang, lantaran bencana kabut asap dari kebakaran hutan yang kian tebal.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Lima maskapai itu antara lain PT Garuda Indonesia Tbk [GIAA], Sriwijaya Air, Lion Air, dan Citilink. Mereka cancel flight sampai dengan 10 September,” ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, Julius Adravida Barata, Selasa (8/9/2015).

Beberapa maskapai juga memperpanjang penghentian kegiatan penerbangan untuk rute penerbangan tertentu antara lain Garuda Indonesia untuk rute penerbangan Palembang-Jambi hingga 11 September 2015.

Kemudian, penerbangan untuk GA 128 dan GA 129 dihentikan hingga 8 September 2015, penerbangan GA 130 dan GA 131 hingga 10 September 2015. Tidak ketinggalan, Lion Air juga menghentikan JT 138 dan JT 139 hingga 15 September 2015.

Hingga saat ini, Kemenhub mengungkapkan kegiatan penerbangan di 17 bandara terganggu akibat kabut asap dari kebakaran hutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya