SOLOPOS.COM - Gumpalan asap mengepul dari kebakaran di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu di Kabupaten Bengkalis, awal Maret 2014. (JIBI/Solopos/Antara/FB Anggoro)

Solopos.com, BENGKALIS — Kabut asap masih menyelimuti Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, walau hujan sudah turun di sebagian wilayah Riau. Sulaiman, salah seorang warga Duri, Bengkalis, mengatakan sejak satu pekan lalu jarak pandang di Duri hanya sekitar 50 meter.

“Sekarang sih sudah mendingan, jarak pandang sudah cukup jauh. Kabutnya tidak setebal seminggu lalu,” katanya.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Dari pantauan Bisnis, walau jarak pandang tidak terganggu, matahari masih tertutup kabut asap. Langit berwarna abu-abu. Selain Duri, Kota Dumai juga masih tertutup asap. Berbeda dengan kota Pekanbaru yang mulai berangsur bersih dari kabut asap.

Akibat kabut asap melanda Riau sebulan terakhir Kadin Riau menghitung kerugian ekonomi sekitar Rp15 triliun berdasarkan penurunan produktivitas, kehilangan aset, dan kerugian kesehatan. Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyebutkan hingga Maret, total penderita penyakit akibat dampak asap berjumlah 61.647 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya