SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi mengunjungi Riau, Jambi, dan Sumbar (Setkab.go.id)

Kabut asap yang tak kunjung mereda membuat Presiden Jokowi mengunjungi daerah bencana asap di Riau, Jambi, dan Sumbar.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didamping Ibu Negara Iriana menggunakan pesawat Kepresidenan BBJ-2 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma bertolak melakukan kunjungan kerja di lokasi bencana asap di Sumatera.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, dalam siaran persnya Rabu (8/10/2015) menyebutkan, kunjungan Presiden Jokowi beserta rombongan ke salah satu lokasi di Sumatera merupakan rangkaian perjalanan ke Sumatera selama beberapa hari.

“Hingga keberangkatan, pemilihan kota yang dikunjungi sangat bergantung pada jarak pandang pada beberapa kota. Kota-kota itu adalah Pekanbaru dan Jambi. Di kedua kota itu jarak pandang jauh di bawah batas normal. Alternatif lainnya adalah menuju Padang dan melalui jalan darat menuju Provinsi Riau,” kata Ari, seperti dilansir laman Setkab.go.id, Kamis (8/10/2015).

Menurut Ari, di lokasi-lokasi yang dikunjunginya, Presiden Jokowi akan meninjau langsung bencana asap yang terjadi. Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah meninjau lokasi bencana asap di Sumatera Selatan pada 6 September 2015, Kalimantan Selatan pada 23 September 2015, dan Kalimantan Tengah ditinjau pada 24 September 2015.

Ari menjelaskan, di kota yang dikunjungi itu, Presiden dan Ibu Negara Iriana akan meninjau bencana pencemaran udara berat di daerah tersebut. Seusai meninjau bencana asap, Presiden dan rombongan bergerak meninjau beberapa Posko Layanan Kesehatan Masyarakat yang tersebar di kota dan kabupaten di Provinsi tersebut hingga petang hari.

“Presiden dan rombongan akan menginap dan esok harinya melanjutkan perjalanan,” jelas Ari.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ini antara lain Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Desa PDTdan Transmigrasi Marwan Fajar dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya