SOLOPOS.COM - Ilustrasi kabut asap (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, PALEMBANG–Kota Palembang dan beberapa kota lainnya di Sumatera Selatan beberapa hari terakhir diselimuti asap yang diduga dari kebakaran hutan dan lahan di provinsi Riau.

“Kabut asap tipis yang mulai menyelimuti Kota Palembang dan sejumlah kota sekitarnya pada pagi dan sore hari berasal dari ‘kiriman’ provinsi tetangga,” kata Kasi Observasi dan Informasi Stasiun Klimatologi Kenten BMKG Sumsel Indra Purnama di Palembang, Jumat.

Promosi Jangkau Level Grassroot, Pembiayaan Makro & Ultra Mikro BRI Capai Rp622,6 T

Meskipun mulai diselimuti kabut asap pada jam-jam tertentu, belum mengganggu aktivitas masyarakat di provinsi yang memiliki 15 kabupaten dan kota itu, karena sifatnya temporer dan tipis, ujarnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan pengamatan melalui satelit, wilayah Sumsel masih nihil titik api (hotspot).

Selain belum terdeteksinya titik api, provinsi yang memiliki 15 kabupaten dan kota itu masih sering hujan dengan intensitas cukup tinggi.

“Wilayah Sumsel diprakirakan pada bulan ini masih terdapat cukup banyak hujan dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi yakni berkisar 301-400 milimeter,” kata Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya