SOLOPOS.COM - Aktivitas di Bandara Sepinggan, Balikpapan, belum lama ini. (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Solopos.com, BALIKPAPAN — Kabut asap kini tengah menyelimuti sebagian besar wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat. Namun pihak Angkasa Pura Balikpapan menjamin jadwal penerbangan maskapai-maskapai yang beroperasi di Bandara Sepinggan Balikpapan.

Asisten Manager SIM Humas dan Tapor PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Sepinggan, Asniar, mengatakan bahwa hingga saat ini kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kalimantan Tengah sama sekali tidak mengganggu penerbangan di Bandara Sepinggan.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Sebelumnya, muncul kabar mengenai penutupan penerbangan dari Balikpapan menuju Palangkaraya dan Pontianak lantaran kabut asap yang menyelimuti kedua kota tersebut. “Atas kebakaran di Palangkaraya dampaknya itu tidak ada, karena kebetulan kita tidak ada penerbangan langsung ke wilayah sana, jadi tidak ada penerbangan yang ditutup,” ujar Asniar kepada Bisnis, Jumat (3/10/2014).

Selain itu, Asniar juga mengatakan pihaknya tidak akan melakukan penutupan rute penerbangan selama dampak kebakaran tersebut tidak mencapai Balikpapan dan membawa dampak pada operasional penerbangan di Bandara Sepinggan.

“Itu tidak berpengaruh. Mungkin kalau Balikpapan kena imbas ya mungkin akan mengganggu penerbangan. Tapi ini kan tidak,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya