SOLOPOS.COM - Sutiyoso (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sutiyoso, mengimbau kepada presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk segera memilih menteri yang akan mengisi kabinetnya.

Pria yang akrab disapa Bang Yos ini mengatakan hal tersebut bertujuan agar para menteri baru dapat melakukan transisi dengan menteri saat ini. “Jadi, transisinya bukan hanya presiden lama dengan presiden baru, tapi menterinya juga,” kata Sutiyoso di Balai Kota (1/9/2014).

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, tanggal pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, yaitu 20 Oktober 2014, tinggal sebentar lagi. Sehingga, apabila menteri tidak ditentukan dari sekarang, Sutiyoso khawatir waktu yang tersisa tidak akan cukup untuk para menteri baru melakukan transisi dengan menteri lama.

“Kalau melakukan pada saat itu tidak akan kekejar waktunya, tinggal satu setengah bulan. Itu tidak lama,” lanjutnya.

Sementara itu, Jokowi mengatakan susunan kabinet akan ditentukan pertengahan September seusai dibahas dengan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla. “Kalau soal menteri tunggu pertengahan September,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya