SOLOPOS.COM - Menteri PAN-RB, Yuddy Chrisnandi (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA –  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Yuddy Chrisnandi memastikan organisasi kementerian baru dalam Kabinet Kerja besutan Presiden Joko Widodo akan tuntas pada Januari 2015.

“Struktur untuk nomenklatur kementerian baru dalam Kabinet Kerja akan tuntas secara keseluruhan akan tuntas awal Januari 2015. Itu semuanya ya,” katanya, Selasa (11/11/2014).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Yuddy menegaskan struktur organisasi kementerian baru berupa direktorat jenderal itu masih disusun dengan sejumlah penyelarasan tugas dan fungsi dengan kementerian lain. “Jangan sampai nanti tumpang tindih,” kata dia.

Saat ini, lanjutnya, Kemenpan RB masih melakukan penjajakan rumusan dengan sejumlah kementerian. “Ada usulan direktoratnya ditambah dan dikurangi. Tapi saya belum bisa memastikan kementerian mana yang dikurangi dan ditambah direktoratnya,” kata dia.

Saat ini, mayoritas kementerian sudah dalam tahap pengajuan usulan, namun Kemenpan RB masih akan mengkajinya. Diketahui, kabinet kerja terdapat 34 kementerian yang terdiri atas 19 kementerian dengan nomenklatur lama, enam kementerian lama dengan nomenklatur baru, enam kementerian gabungan dari sebelumnya, serta tiga kementerian baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya