SOLOPOS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA – Kesejahteraan pegawai negeri sipil (PNS) di berbagai kementerian seharusnya ditingkatkan guna meningkatkan kinerja dan menghindari praktik korupsi.

Hal itu diungkapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Jakarta, Jumat (5/12/2014). “Saya sudah berbicara dengan Pak Jonan [Menteri Perhubungan] dan Pak Gobel [Menteri Perdagangan],” kata Susi.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Menurut Susi, dirinya berkoordinasi guna membahas agar terjadi peningkatan gaji terhadap PNS kementerian.

Susi berpendapat bila hal itu disetujui Presiden Joko Widodo maka dirinya juga meminta agar para pegawai juga dapat meningkatkan disiplin dan etos kerja yang mereka miliki.

“Saya tegas ingin menekankan tata kelola pemerintahan,” katanya sambil menambahkan, bahwa hal itu sulit tercapai bila gaji bagi PNS masih relatif minim.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, peran penyuluh perikanan ke depannya bakal semakin strategis terutama dengan diberlakukannya masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) pada 2015.

“Ke depan, peran penyuluh perikanan akan semakin penting dan strategis, terutama menjelang diberlakukannya MEA pada tahun 2015,” kata Susi Pudjiastuti, Selasa (2/12/2014).

Menurut Susi, hal tersebut karena pada 2015, masyarakat akan dihadapkan pada persaingan global dan dituntut untuk memiliki daya saing dan nilai tambah sebagai kunci keberhasilan memenangi persaingan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya