SOLOPOS.COM - Luhut Pandjaitan (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan di era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Luhut Binsar Panjaitan), menyatakan karakter Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa ditekan dalam penyusunan kabinet meskipun kenal dekat.

Ia menjelaskan dalam penyusunan kabinet sama sekali tidak ada yang namanya menteri titipan partai politik. “Saya mau bilang pak Jokowi itu petarung, Pak Jokowi itu saya lihat makin kenal orangnya enggak bisa ditekan,” katanya di depan Wisma Negara Komplek Istana Kepresidenan, Kamis (23/10/2014).

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Anggota Dewan Penasehat Jokowi saat Pilpres 2014 tersebut mengatakan belum ada informasi rencana pengumuman susunan kabinet. Menurutnya, Jokowi tidak menyinggung soal pembatalan pengumuman di pelabuhan Tanjung Priok. “Enggak pernah dia mau bikin kemarin itu,” ujarnya.

Adanya panggung dan kelengkapan segala macam hanya sekedar persiapan dari panitia jika sewaktu-waktu pengumuman dilakukan. “Persiapan boleh-boleh saja, enggak pernah itu beliau ada rencana kemarin,” jelas Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya