SOLOPOS.COM - Joko Widodo dan Jusuf Kalla. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Prose penyusunan kabinet sempat melahirkan gosip bahwa Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dikabarkan berbeda atau silang pendapat.

Namun, Deputi Rumah Transisi Jokowi-JK, Anies Baswedan meyakini tidak ada perbedaan pendapat, antara Jokowi dan JK dalam penyusunan kabinet. Padahal, sebelumnya dikabarkan bahwa keduanya sempat memiliki pandangan yang berbeda soal penerapan penyusunan kabinet.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Menurut Anies, Jokowi-JK selama ini hanya ingin membuat pemerintahan yang efektif, bersih dan diisi oleh orang-orang yang kompeten serta kredibel. Sehingga pemerintahan Jokowi-JK dapat berjalan dengan baik.

“Mereka [Jokowi-JK] hanya ingin menjalankan pemerintahan yang dijanjikan dan diisi orang yang memiliki track record baik,” tutur Anies Baswedan di Jakarta, Minggu (24/8/2014).

Anies Baswedan mengatakan bahwa media massa saat ini terlalu membesar-besarkan adanya silang pendapat antara Jokowi dan JK dalam penyusunan kabinet.Menurut Anies, saat ini rumah transisi Jokowi-JK masih melakukan proses untuk menetapkan nama-nama yang akan masuk di kabinet Jokowi-JK.

“Jadi belum final dan saya rasa tujuannya adalah membuat apa yang dijanjikan Jokowi-JK itu bisa berjalan dengan baik,” tukas Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya