SOLOPOS.COM - Indroyono Soesilo (Bisnis.com)

Solopos.com, SOLO –Kabinet Jokowi-JK telah diumumkan, Minggu (26/10/2014) sore. Indroyono Susilo dipercaya Presiden RI Jokowi sebagai Menterei Kemaritiman.

“Dia dokter yang kaya pengalaman. Yang terakhir dia Direktur FAO. Saya memibta dia untuk mengawal sesuai dengan kementeriannya,” kata Jokowi di Istana, Minggu Sore.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Setelah melalui berbagai pertimbangan, nama Indroyono Susilo diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (26/10/2014), sebagai menteri Kemaritiman Indonesia di Kabinet Kerja periode 2014-2019.

Saat ini, Indroyo Susilo menjabat sebagai Direktur Sumberdaya Perikanan dan Aquakultur Organisasi Pangan Dunia (FAO). Dalam bidang kelautan dan perikanan, Indroyo bukanlah sosok yang asing, ia pernah menjabat sebagai Kepala Badan Riset Kelautan dan Perikanan, Departemen Kelautan dan Perikanan dalam masa periode 2001 hingga 2008.

Indroyo Susilo mengenyam pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Geologi tahun 1979, S2 di Universitas Michigan jurusan Pengindraan Jauh, Amerika Serikat tahun 1981, serta S3 di Universitas Lowa jurusan Pengindraan Jauh, Amerika Serikat tahun 1987.

Keahliaannya dalam bidang penindetaan jarak jauh membuatnya dikukuhkan sebagai ahli peneliti utama di BPPT. Beberapa penghargaan juga pernah didapatkan oleh Indroyo Susilo di antaranya, Sarwono Prawirohardjo VIII tahun 2009, Satya Dwija Sistha RI tahun 2003, dan Adhicipta Rekayasa tahun 1993.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya