SOLOPOS.COM - Susi Pujiastuti (JIBI/Solopos/Antara)

Kabinet Jokowi-JK disorot masyarakat. Menteri KKP Susi Pudjiastuti berpendapat Persiden Joko Widodo dna Ketum PDIP Megawati Soekarnoputi tak mungkin saling memengaruhi.

Solopos.com, BATAM – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mungkin dipengaruhi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dalam setiap kebijakan yang dibuatnya.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Tidak mungkin Presiden Jokowi dipengaruhi Bu Megawati. Dan tidak mungkin juga Bu Megawati memengaruhi Presiden Jokowi,” kata Menteri Susi dalam Konvensi Media Massa Hari Pers Nasional di Batam Kepulauan Riau, Sabtu (7/2/2015).

Menurut Susi, Presiden dan Megawati adalah orang-orang hebat yang tidak mungkin saling memengaruhi. Keduanya juga memiliki sikap dan sifat sendiri-sendiri yang tidak mungkin saling memengaruhi.

“Jadi biarkan mereka buat keputusannya,” kata dia.

Menteri Susi mengaku sangat bangga dan senang bisa berinteraksi dengan dua orang hebat di Indonesia itu.

Ia menyebut Megawati sebagai perempuan hebat di Indonesia. Menurut dia, tidak ada perempuan Indonesia yang memiliki prestasi setinggi Presiden RI ke-5 itu.

Dalam kesempatan itu, Menteri Susi juga sempat menyinggung terkait kisruh antara Polri dan KPK.

“Biarkan KPK buat yang benar, antikorupsi yang membela prinsip benar,” kata dia.

Menteri mengatakan sering kali ditanya wartawan terkait hubungan antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan maka ia memilih untuk menjelaskan di acara HPN. “Saya bicara sedikit di sini, supaya wartawan tidak bertanya lagi,” ucap dia.

Penyelenggaraan HPN di Batam diisi oleh tiga topik konvensi, yaitu Memperkuat Ekonomi Maritim Nusantara, Pers Sehat: Competitive and Accountable Media, dan Kejayaan Indonesia di Tangan Generasi Penerus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya