SOLOPOS.COM - Ilustrasi rapat paripurna DPR (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Pimpinan DPR berencana mempercepat penyusunan pertimbangan pengubahan nomenklatur kabinet yang dikirimkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari jadwal sebelumnya agar pemerintahan bisa segera berjalan optimal.

Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, mengatakan pimpinan DPR akan mempercepat penyusunan pertimbangan itu sehingga lebih cepat disampaikan dan lebih baik. “Kami akan sampaikan segera. Mungkin Sabtu [25/10] atau Minggu [26/10],” katanya, Jumat (24/10/2014).

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Menurutnya, pimpinan DPR yang terdiri atas satu ketua dan empat wakilnya akan menggelar rapat secara maraton untuk membahas pertimbangan itu. “Kami tidak libur. Kami berupaya agar semua [pertimbangan] cepat selesai,” katanya.
Dengan demikian, lanjut Agus, presiden bisa lebih cepat mengumumkan struktur kabinetnya. “Sehingga pemerintahan bisa segera berjalan optimal.”

Hingga saat ini, rapat dimulai dengan membahas pertimbangan politis dari masing-masing fraksi yang sudah disampaikan. “Selanjutnya, kami akan meminta pendapat pakar. Jadi pertimbangan tidak bisa selesai hari ini karena padatnya jadwal.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya