SOLOPOS.COM - Dede Koswara si Manusia Akar. (Metrotvnews.com)

Kabar duka datang dari Dede Koswara si Manusia Akar meninggal dunia.

Solopos.com, BANDUNG – Kabar duka datang dari Manusia Akar. Pria pemilik nama asli Dede Koswara itu meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Jawa Barat.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Kepala Humas dan Protokol RSHS, Nurul Wulandhani mengatakan sebelum meninggal, Dede Manusia Akar dilarikan ke RSHS Kamis (28/1/2016) malam, dengan kondisi sangat buruk.

“Iya betul Dede meninggal Sabtu pukul 03.30 WIB tadi. Yang bersangkutan ketika datang kesadarannya menurun, kemudian kami tangani di ruangan khusus Flamboyan,” ungkap Nurul sebagaimana dilansir laman Okezone, Sabtu (30/1/2016).

Kendati demikian, Dede tidak meninggal akibat kutil ganas yang dideritanya. Dilaporkan laman Detik, dr Rudi Wisaksana selaku perwakilan Tim Infeksi Khusus RSHS mengatakan si Manusia Akar itu meninggal akibat kegagalan multiorgan.

Ia mengatakan Dede mengidap penyakit hati hepatitis B yang menjalar ke ginjal dan otak. Selain itu akibat kondisi Dede yang terus menurun, virus tersebut makin menjadi dan menyerang paru-paru.

“Jadi selain penyakit kulitnya, Dede ini memiliki riwayat penyakit hati yang sudah komplikasi ke ginjal dan paru-paru dan otak. Juga sempat mengalami sesak napas pada Jumat pukul 23.00 WIB,” ungkap Rudi.

Seperti diketahui, Dede si Manusia Akar merupakan pengidap penyakit kutil langka, giant cutaenous horn yang diakibatkan oleh virus Human Papillomavirus. Sejak 2007, ia sudah menjalani 14 kali operasi.

Kutil yang berbentuk mirip akar pohon di tangan dan kaki Dede sempat menghilang. Tetapi beberapa tahun belakangan kutil itu kembali tumbuh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya