SOLOPOS.COM - Risnandar Soendoro. (Istimewa/Okezone.com)

Kabar duka datang dari dunia sepak bola Indonesia yang baru saja kehilangan Risnandar Soendoro.

Solopos.com, BANDUNG – Kabar duka menyelimuti sepakbola Indonesia. Menyusul, salah satu mantan pemain tim nasional Indonesia dan Persib Bandung, Risnandar Soendoro, meninggal dunia. Kabar meninggalnya pria kelahiran, Bandung, 31 Januari 1948, itu diungkapkan anak sulungnya, Ris Imantoro.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurutnya, Risnandar mengembuskan nafas terakhir sekitar pukul 17.52 WIB di kediamannya, kawasan Awiligar, Bandung, Kamis (3/3/2016). Semasa hidupnya Risnandar memiliki karier sepakbola yang cukup cemerlang.

Risnandar sendiri mendapat pengakuan sebagai legenda Persib Bandung dan timnas. Bermain di era 1970-an, kemampuan sebagai pemain bertahan yang tangguh membuat Risnandar mendapat julukan Franz Beckenbauer Asia.

Risnandar tak banyak bicara saat bermain. Tapi hal itu ditutup dengan penampilan apiknya mematahkan serangan lawan.

“Beliau kalau main enggak banyak bicara di lapangan. Tipikal beliau main sama seperti Beckenbauer, itu kenapa dia mendapat julukan tersebut,” kata Giantoro, adik Risnandar, seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Jumat (4/3/2016).

Dalam hati publik pencinta sepakbola di Jawa Barat, nama Risnandar punya tempat tersendiri. Sebab ia jadi bagian penting Persib pada 1970-an.

“Bahkan tidak hanya di Jawa Barat, nama Risnandar akan dikenal oleh publik pencinta sepakbola di Indonesia,” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya