SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Kereta api (KA ) Serayu I jurusan Kroya-Jakarta anjlok di Ciamis, Jawa Barat. Kereta masih menunggu pertolongan, sehingga rel tidak bisa dilewati oleh KA dari Bandung menuju Solo.

“KA Serayu I dengan nomor kereta 169 yang mengalami musibah di antara Ciamis-Manonjaya. Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.57 WIB,” ujar petugas Stasiun Ciamis, Nuryadi, saat dihubungi, Minggu (5/6/2011) pukul 12.10 WIB.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Menurutnya, gerbong yang berada di tengah alias nomor 3 dari depan dan juga nomor 3 dari belakang, rodanya tergelincir sehingga lepas dari rel. Hingga pukul 12.00 WIB, kereta tersebut masih belum bergerak. “Masih menunggu pertolongan. Itu dialami 1 gerbong dengan 2 as,” imbuh Nuryadi.

Akibat peristiwa tersebut, KA dari Bandung yang mengarah ke timur seperti Solo mengalami gangguan. Misalnya saja KA Lodaya dari Bandung menuju Solo yang harus berhenti lama di Tasikmalaya, karena belum bisa lewat. “Kemungkinan nanti KA Lodaya dari Bandung ke Solo-Balapan akan diputar melalui Bandung, Cikampek, Cirebon. Ini masih kemungkinan,” sambung Nuryadi.

Adakah korban? “KA dalam kondisi penuh penumpang tapi tidak ada korban, karena (roda) hanya terlepas dari rel,” terang Nuryadi.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya