SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA–Kereta api (KA)menjadi salah satu transportasi mudik favorit masyarakat ibukota. Pihak PT KAI sendiri menyiapkan 58 rangkaian kereta dalam mengantarkan warga ibukota pulang ke kampung halaman mereka di pulau Jawa.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Kita siapkan rangkaian kereta reguler sebanyak 48 dan 10 rangkaian tambahan,” kata Kepala Humas PT KAI DAOPS I, Mateta Rizalulhaq, Sabtu (21/7/2012).

48 Rangkaian tersebut berarti 21.452 kursi yang telah disiapkan, sedangkan 10 rangkaian tambahan berarti 6.427 kursi tambahan. Namun PT KAI memperkirakan jumlah pemudik yang akan menggunakan jasa kereta api  sekitar 28.000 orang.

Namun pihak PT KAI tidak akan menjual tiket kereta mudik mulai H-5 hingga H+3 lebaran. Hal ini dikarenakan tiket dengan tujuan seluruh pulau Jawa hampir habis terjual dan PT KAI tidak menjual tiket tanpa tempat duduk.

“Kita tidak menjual tiket tanpa tempat duduk, prioritas kita menjual tiket sesuai kapasitas, dan penjualan tiket bisa dibeli 90 hari dari hari keberangkatan,” papar Mateta.

Mateta menjelaskan tiket untuk keberangkatan tanggal 16 Juli hingga 18 Juli sendiri sudah habis. Para calon penumpang saat ini banyak yang memesan untuk tanggal sebelumnya, namun untuk beberapa tujuan juga telah habis.

“Untuk keberangkatan tanggal 16, 17, dan 18 Juli sudah habis, sekarang mereka bergeser tanggal 15 Juli dan 14 Juli. Cuma untuk tujuan seperti Surabaya dan Jogja pada tanggal 14-15 Juli juga sudah tinggi ya,” tutup Mateta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya